judi online

Ini Alasan Matip Sering Tinggalkan Lini Pertahanan dan Menggiring Bola Jauh ke Depan

Written By Gusion on Friday, April 26, 2019 | 10:31:00 AM

Bolaklik-Bek Liverpool Joel Matip mengaku ia sering menggiring bola jauh ke depan karena terdorong oleh keinginannya untuk membantu rekan-rekannya di area pertahanan lawan.

Matip bukan pilihan pertama Jurgen Klopp di lini pertahanan Liverpool. Ia jadi sering main menyusul cederanya Joe Gomez dan Dejan Lovren.

Matip tampil apik bersama Virgil Van Dijk di lini belakang. Namun ia juga memiliki nilai lebih.

Ia sempat beberapa kali beraksi menggiring bola dari lini pertahanan, melalui garis tengah dan melewati beberapa pemain lawan hingga mendekati area kotak penalti musuh. Aksi itu kadang cukup manjur untuk memecah pertahanan ketat lawan.



Matip mengaku ia berharap bisa membantu rekan setimnya dengan aksinya itu. Bek asal Kamerun itu juga sangat menikmati aksinya tersebut.

"Saya seorang bek tetapi saya sangat menikmati memiliki bola di semua situasi," Matip mengatakan kepada Liverpoolfc.com.

"Kami menguasai bola cukup sering dan saya mencoba membantu rekan tim saya dan mencoba melakukan sesuatu agar tim bisa menciptakan sesuatu. Saya sangat menikmatinya. Saya pikir tidak buruk jika Anda menikmati cara Anda bermain," tuturnya.



Matip menambahkan, ia tidak melakukan aksi itu seenaknya sendiri. Ia melakukannya karena mendapat restu juga dari Klopp.

Ia juga mengatakan aksi itu harus diperhitungkan secermat mungkin. Jika situasi tidak memungkinkan dan bisa membahayakan pertahanan, maka ia tak akan berani melakukannya.

"Ketika saya masih muda saya mencoba bermain dari belakang. Saya pikir itulah cara saya, cara saya bermain. Kadang-kadang itu membantu dan saya berharap itu akan membantu tim kami," terangnya.

"Mungkin saya seharusnya tidak melakukannya setiap beberapa menit tetapi saya pikir ia [Klopp] mempercayai saya. Jika saya masuk dan risikonya tidak terlalu tinggi dan saya dapat membantu tim maka itu membantu," tandas Matip.
Blog, Updated at: 10:31:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN