judi online

Lawan Barcelona, Klopp Posisikan Liverpool Sebagai Underdog

Written By Gusion on Friday, April 26, 2019 | 10:41:00 AM

Bolaklik-Menghadapi Barcelona jelas bukan perkara mudah, termasuk untuk Liverpool. Maka dari itu, Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds mengaku memosisikan tim asuhannya sebagai underdog saat bertemu mereka nanti.

Liverpool akan bertemu dengan Barcelona pada pertengahan pekan depan di babak semi-fina Liga Champions. Namun sebelum itu, mereka masih harus menjalani laga lanjutan Premier League kontra Huddersfield akhir pekan ini.

Jadwal yang padat membuat Liverpool berada di posisi yang kurang menguntungkan. Bahkan laga kontra Huddersfield bersifat penting saat ini karena The Reds sementara berjuang dalam perburuan gelar Premier League.



Laga kontra Barcelona nanti juga akan menjadi yang pertama bagi Klopp selama mengasuh Liverpool. Salah satu sisi positif yang dipetik olehnya adalah tim asuhannya tidak perlu repot-repot menjadi sisi yang diunggulkan.

"Yang keren dari Barcelona adalah anda tak menjadi unggulan. Untuk berhadapan dengan peran itu mungkin bisa dengan melakukan hal yang berbeda dari lainnya, itu menarik, bahkan bila saya belum punya pemikiran konkret seputar itu," tutur Klopp kepada DAZN.

"Pernah sekali kami berada di Barcelona bersama Liverpool dalam perjalanan natal, di laga melawan Gladbach. Tapi melihat bahwa ini hanyalah sebuah stadion dan bukan sebuah kuil, itu pastinya penting," lanjutnya.



Liverpool mencapai babak semi-final bersama Tottenham. Sementara di ajang Liga Europa, ada Chelsea dan Arsenal yang masih bertahan hingga sekarang. Menurut Klopp, ini adalah masa keemasan dari sepak bola Inggris yang pernah redup di Eropa.

"Secara umum, beberapa klub besar sedang melakukan perubahan besar-besaran. Real Madrid menjual Cristiano [Ronaldo], Bayern Munchen juga sedang melakukan pergantian personel juga," tambahnya.

"Itu akan sama dengan klub lainnya di masa depan. Di Inggris, empat besar sudah memiliki struktur umur yang sangat bagus. Dan tentu saja, ada beberapa alasan mengapa ada banyak pesepak bola bagus di Inggris. Sepak bola Inggris sedang bagus, timnasnya juga," tandasnya
Blog, Updated at: 10:41:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN