judi online

Lawan Chelsea, Liverpool Disarankan Turunkan Kombinasi Tiga Gelandang Ini

Written By Linda on Tuesday, April 9, 2019 | 2:02:00 PM


Bolaklik - Liverpool tengah menghadapi pekan berat di ujung musim ini. The Reds bakal menjamu Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) dini hari WIB nanti, menjamu Chelsea pada akhir pekan (14/4), lalu melawat ke markas Porto untuk memainkan leg kedua (18/4).

Jadwal ini layak dikatakan sebagai jadwal pamungkas Liverpool, khususnya di Premier League. Jika berhasil mengalahkan Chelsea, peluang juara mereka kian besar, sebab empat lawan berikutnya terbilang lebih mudah.

Mengesampingkan kemungkinan lolos ke semifinal Liga Champions, empat laga terakhir Liverpool setelah mengalahkan Chelsea adalah tandang ke Cardiff (21/4), menjamu Huddersfield (27/4), bertamu ke Newcastle (5/5), serta menyambut Wolves (12/5).

Sebab itu, Chelsea terbilang sebagai ujian terbesar Liverpool untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

Masalah Lini Tengah

Melawan Chelsea, Liverpool harus tampil sebaik mungkin. Gary Neville yakin Jurgen Klopp harus memilih barisan gelandang yang tepat. Klopp tidak bisa mengambil risiko memainkan gelandang ofensif yang bisa merusak aliran permainan Liverpool.

Neville bicara soal kemenangan Liverpool atas Southamtpon (3-1) akhir pekan lalu. Kala itu, Klopp memainkan Naby Keita dalam peran ofensif, tetapi risikonya lini tengah dan pertahanan Liverpool jadi mudah dilewati.

"Jika pertahanan mereka terlalu mudah dibuka, itu bakal jadi masalah saat melawan tim seperti Chelsea. Dalam hal berlari mundur dari lini tengah, saya merasa ada masalah di Liverpool," kata Neville kepada Sky Sports.

Solusi Melawan Chelsea?

Menemukan keseimbangan yang tepat bakal jadi tugas utama Liverpool saat melawan Chelsea. Kal ini giliran Jamie Carragher yang membagikan pendapatnya. Merasa Klopp sebaiknya memainkan trio gelandang Liverpool dari musim lalu (Henderson-Milner-Wijnaldum).

"Saya akan menepikan Keita saat melawan Chelsea dan memainkan Henderson. Fabinho bisa bermain sebagai holding midfielder, tetapi saya akan memainkan Henderson lebih maju," tegas Carragher.

"Lini tengah ini mungkin tidak terlalu kreatif, tetapi melawan Chelsea, cara meraih kemenangan adalah - seperti yang dikatakan Klopp - dengan memberikan tekanan, dengan mengejar mereka dan mendekati Jorginho. Itulah yang bisa dilakukan Jordan Henderson," tandas dia.
Blog, Updated at: 2:02:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN