judi online

Luis Suarez Minta Fans Lebih Perhatian dengan Pemain Barcelona

Written By Gusion on Saturday, April 27, 2019 | 10:15:00 AM

Bolaklik- Belakangan ini, Philippe Coutinho harus berhadapan dengan hantaman kritik yang justru datang dari penggemar Barcelona sendiri. Sampai pemain lainnya, Luis Suarez, harus turun tangan untuk memberikan pembelaan untuk rekan setimnya itu.

Kisah perjalanan Suarez dengan Coutinho kurang lebih hampir sama. Keduanya adalah mantan penggawa klub raksasa Inggris, Liverpool, dan mengalami kesulitan beradaptasi dengan kehidupan barunya bersama Barcelona.

Penyerang asal Uruguay itupun juga sempat merasakan masa-masa berat saat baru diboyong dari Liverpool pada tahun 2014 silam. Namun kini, ia menjelma menjadi salah satu bintang Barcelona saat Lionel Messi harus menepi dari lapangan untuk sementara waktu.



Pengalaman awal di Barcelona itu kemudian dijadikan Suarez sebagai saran untuk Coutinho sebagai sesama mantan pemain Liverpool. Ia berkata bahwa pemain asal Brasil tersebut harus menerima kritikan dan tetap senang di waktu yang bersamaan.

"Pemain Barcelona harus hidup dengan kritikan yang konstan; anda harus memiliki kekuatan mental untuk melewati masa-masa sulit. Philippe adalah seorang teman, dia masih muda dan saya mencoba memberinya saran," tutur Suarez kepada The Guardian.

"Di Liverpool, dia telah membuktikan dirinya. Sempat terasa berat untuk saya dan saya berkata bahwa hal yang sama akan terjadi padanya. Anda harus menerima kritik, tapi yang terpenting dia merasa nyaman, senang, rekan setim dan pelatih percaya padanya," lanjutnya.



Saat bertemu Manchester United pekan lalu, Coutinho sempat memberikan reaksi atas kritikan yang diterimanya. Usai mencetak gol ketiga, ia menunjukkan gestur menutup telinga di hadapan pendukung Barcelona sebagai pertanda bahwa dia tidak peduli dengan kritikan.

Suarez pun memberikan pembelaan terhadap gestur tersebut. Katanya, para penggemar Barcelona harus lebih fokus untuk mendukung pemain yang berjuang di atas lapangan ketimbang memberinya kritikan pedas.

"Hal terkecil yang anda lakukan akan dibuat besar. Pelatih [Ernesto Valverde] berkata: 'Saya terkejut bahwa anda berbicara soal gesturnya dan bukan soal gol hebat yang ia cetak'. Sebuah gol yang akan memberinya kepercayaan diri," tambahnya.

"Terkadang anda harus memahaminya. Bila fans ingin pemain tampil apik, berdirilah di sisinya, dukung dia, karena pemain yang berada di lapangan tidaklah bodoh. Dia mendengar ada suara 'zzzzhhhiii' saat kehilangan bola, dan itu memengaruhinya," tandasnya.
Blog, Updated at: 10:15:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN