judi online

Otavio Dutra Jelaskan Tahapan Proses Naturalisasinya

Written By Linda on Friday, April 26, 2019 | 9:52:00 PM


Bolaklik - Sudah terhitung dua bulan Otavio Dutra dalam proses mendapatkan paspor WNI. Stoper Persebaya Surabaya asal Brasil itu telah mengajukan permohonan naturalisasi sejak akhir Februari lalu.

Sampai sekarang, semuanya masih dalam proses dan Dutra belum resmi menjadi WNI. Terbaru, pemain 35 tahun itu sempat ke Jakarta pada Rabu (24/4/2019). Dia ingin memastikan sudah sejauh mana tahapan naturalisasi yang dijalaninya itu.

"Proses masih tetap jalan. Sekarang sedang Pemilu, harus tunggu masih ada surat dari Pak Yasona Laoly (Menteri Hukum dan HAM)," kata Dutra, Jumat (26/4/2019).

"Semoga dalam waktu dekat ini dia bisa tanda tangan, tapi sudah 3 minggu belum datang surat saya dari sana. Saya harap bisa selesai lebih cepat," lanjutnya.

Dutra tidak tahu pasti sudah sampai mana tahapan yang telah dijalaninya untuk resmi berpaspor Indonesia. Selama ini, dia meminta bantuan dari orang lain untuk mengurus segala perkara administrasinya.

"Saya masih belum tahu proses itu. Saya punya orang yang urus. Dia bilang masih tunggu surat dari Pak Menteri. Katanya sudah dekat, hampir selesai. Saya tidak tahu kapan selesai, kalau saya mau segera selesai," imbuh Otavio Dutra.


Bela Timnas Indonesia

Ketidakjelasan statusnya mengancam banyak hal. Pertama, Dutra tak kunjung membela Timnas Indonesia. Padahal, dia sudah pernah mengikuti TC bersama skuat arahan Simon McMenemy itu pada Maret lalu.

Lalu, Persebaya sebagai klub pemilik Dutra juga sedang menanti kepastian statusnya. Sebab, klub berjulukan Bajul Ijo itu berniat merekrut pemain asing baru untuk mengisi slot yang ditinggal oleh Dutra.

"Saya sudah bicara sama manajemen (Persebaya), karena Persebaya perlu menambah pemain. Jadi, saya juga berharap supaya bisa cepat selesai. Kalau selesai, saya bisa cepat bergabung timnas, karena sebentar lagi juga ada pemanggilan pemain," ucap mantan pemain Bhayangkara FC itu.
Blog, Updated at: 9:52:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN