judi online

Statistik Laga Barcelona vs Man United, Messi Akhiri Kutukan di Perempat Final Liga Champions

Written By Gusion on Wednesday, April 17, 2019 | 11:01:00 AM

Bolaklik- Lionel Messi menjadi bintang saat Barcelona bertemu Manchester United pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari. Berkat itu, kutukannya di babak perempat final pun langsung tuntas seketika.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Messi berkontribusi dengan menyumbang dua gol dalam rentang waktu empat menit saja di babak pertama. Philippe Coutinho lalu mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Barcelona di babak kedua.

Dengan demikian, Barcelona dapat dipastikan lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan salah satu dari Liverpool atau FC Porto. Kedua tim baru akan melangsungkan laga leg keduanya pada hari Kamis (18/4) nanti di Estadio do Dragao, Portugal.

Laga kali ini juga menghasilkan beberapa catatan menarik, termasuk soal kutukan Messi di perempat final yang akhirnya terhenti pada pertandingan tersebut.



Catatan Laga Barcelona vs Man United
1. Messi berhasil mencetak gol pertamanya di babak perempat final sejak terakhir bulan April 2013 silam, kala Barcelona menghadapi PSG. Mengakhiri catatan 12 pertandingan dan 50 tembakan tanpa gol di babak perempat final.

2. Lionel Messi telah mencetak 45 gol untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini - 10 lebih banyak dari pemain lainnya di lima liga besar Eropa.

3. Lionel Messi telah membukukan dua kali lipat dari gol pemain manapun saat bertemu dengan tim Inggris di Liga Champions (24 gol).

4. Barcelona berhasil lolos ke semi-final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2014-2015, yang saat itu masih diasuh oleh Luis Enrique.





Lanjutan
5. Tim Spanyol baru menelan satu kali kekalahan di 24 pertemuan terakhir melawan tim Inggris pada fase gugur Liga Champions (menang 16, imbang tujuh, kalah satu). Satu-satunya kekalahan tim Spanyol terjadi kala Leicester menumbangkan sevilla dengan skor 2-0 bulan Maret 2017 silam.

6. Manchester United telah tersingkir dari babak perempat final Liga Champions untuk ketujuh kalinya - lebih banyak dari tim manapun.

7. Ini adalah kekalahan dengan agregat terbesar Manchester United (0-4) dalam laga dua leg kompetisi Eropa; di bawahnya ada agregat kala menghadapi AC Milan (2-5) musim 1957-1958 di semi-final European Cup dan atas Atletico Madrid (1-4) pada babak 16 besar Winners Cup 1991-1992.
Blog, Updated at: 11:01:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN