judi online

Berkat Dorongan sang Ayah, Henry Bisa Terjun ke Dunia Sepakbola

Written By Gusion on Saturday, May 18, 2019 | 10:35:00 AM


Bolaklik - MENJADI seorang pesepakbola profesional mungkin bukanlah impian Thiery Henry saat kecil. Pasalnya, saat kecil ia tidak begitu tertarik dengan dunia sepakbola. Namun, berkat dorongan sang ayah, Antoine, Henry akhirnya terjun juga ke olahraga tersebut.

Henry lahir dan besar di lingkungan yang keras, yakni di Les Ulis, Essonne, Prancis, pada 17 Agustus 1977. Buah hati antara pasangan Antoine dan Maryse itu lahir dan dibesarkan di apartemen yang kecil. Kondisi keluarganya pun kala itu serbakekurangan, jadi Antoine memilih untuk membuat Henry sebagai seorang atlet, salah satunya di olahraga sepakbola.


Berkat dorongan Antoine itulah Henry pun memulai perjuangannya sebagai pesepakbola. Ketika dirinya berusia enam tahun, pemain berjuluk El Mimo itu memperlihatkan potensi yang sangat baik. Karena dari itu Henry pun ditarik ke klub lokal bernama CO Les Ulis. Tak lama dari klub tersebut, Henry terus melanjutkan kariernya di US Palaiseau pada 1989.

Akan tetapi, Antoine ternyata terlibat permasalahan dengan US Palaiseau. Karena konflik itu, Henry akhirnya pindah ke klub Viry-Chatillon ketika usianya menginjak 13 tahun. Klub tersebut menjadi batu loncatan Henry untuk bisa pindah ke tim yang lebih besar lagi. Namun, ketika dirinya membutuhkan dukungan yang penuh dari orang-orang terdekatnya, Henry justru mengalami nasib yang malang.

Orangtua Henry, yakni Antoine dan Maryse bercerai disaat dirinya sedang berusaha memulai kariernya di dunia sepakbola. Dari hasil perceraian orangtuanya itu, Henry diputuskan untuk mengikuti ibundanya. Bersama ibunya, Henry pindah ke Orsay dan masuk ke sekolah Alexander Fleming.

Kendati begitu, Henry merasa dirinya sudah tak cocok lagi melakukan belajar di sekolah. Ia lebih memilih untuk keluar dari sekolah itu dan kembali lagi ke dunia sepakbola. Keputusan Henry untuk tetap bertahan di dunia sepakbola akhirnya membuahkan hasil.

AS Monaco yang sudah memutuskan pencari bakatnya untuk memantau Henry ternyata tertarik akan pemain yang bernama lengkap Thierry Daniel Henry tersebut. Alhasil, Henry direkrut untuk masuk ke Monaco U-19 pada 1993-1994. Hanya berselang satu musim, Henry berhasil masuk ke tim utama Monaco. Monaco pun menjadi saksi awal mula karier sepakbola profesional Henry dimulai.

Semua karier yang didapatkan Henry di dunia sepakbola tak terlepas dari perjuangan sang ayah. Andai saja Antoine sejak awal tak menerjunkan Henry ke dunia sepakbola, maka entah karier apa yang akan ditempuh oleh Henry nantinya.
Blog, Updated at: 10:35:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN