judi online

David de Gea vs Kepa Arrizabalaga, Siapa yang Terbaik?

Written By Linda on Monday, May 13, 2019 | 12:09:00 PM


Bolaklik - Premier League musim 2018/19 baru saja usai. Di balik persaingan ketat antara para penyerang berebut gelar top skor, ada juga persaingan ketat di posisi penjaga gawang. Ada banyak nama besar di sana.

Yang menarik perhatian tentu saja untuk menilik kiprah dua penjaga gawang asal Spanyol yakni Kepa Arrizabalaga dan David de Gea. Keduanya ini menyandang status yang sama, penjaga gawang tim senior timnas Spanyol.

Kiprah David de Gea dan Kepa Arrizabalaga juga penuh lika-liku pada musim 2018/19. Ada kalanya mereka dicerca habis-habisan. Tapi, mereka juga beberapa kali mendapar pujian karena tampil bagus.

Kepa Atau De Gea

Kepa Arrizabalaga adalah pendatang baru di Premier League. Namun, kiprahnya jadi sorotan besar. Sebab, penjaga gawang 25 tahun menyandang status pemain paling mahal di posisinya. Chelsea membayar 70 juta euro untuk membelinya dari Bilbao.

Dikutip dari Squawka, sepanjang musim 2018/19, Kepa Arrizabalaga memainkan 36 laga untuk Chelsea. Sementara, David de Gea selalu jadi pilihan utama di bawah mistar Setan Merah. Senior Kepa itu memainkan 38 laga selama musim 2018/19.

Performa Kepa, jika dilihat dari rasio kebobolan, jelas lebih baik dari De Gea. Sebab, dia hanya kebobolan 2,3 gol per laga. Sementara, rasio kebobolan De Gea mencapai angka 3,2 gol per laga. De Gea kebobolan 54 gol dalam satu musim penuh.

Kepe juga lebih baik dari sisi cleansheet. Pria berdarah Basque itu mencatatkan 14 kali cleansheet. Sementara, De Gea hanya melakukan pada tujuh laga saja.

Namun, jika dilihat dari penyelamatan, De Gea masih lebih baik dibanding Kepa. De Gea mampu melakukan 69 persen penyelamatan dari ancaman yang mengarah ke gawangnya. Sementara, Kepa membuat penyelamatan pada 67,8 persen.
Blog, Updated at: 12:09:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN