judi online

Gantikan Allegri, Guardiola jadi Pelatih Impian Juventus

Written By Gusion on Saturday, May 18, 2019 | 9:30:00 AM


Bolaklik - Juventus telah mengumumkan kesepakatan untuk berpisah dengan Massimiliano Allegri sebagai pelatih kepala. Sebagai gantinya, Juventus disebut menjadikan sosok Josep Guardiola sebagai pelatih impian.

Juventus dan Allegri resmi berpisah lewat sebuah pengumuman yang dirilis pada Jum'at (17/5/2019) waktu setempat. Keputusan ini diambil menyusul tiga kali pertemuan antara Juventus dengan pihak Allegri di gelar beberapa pekan terakhir.

Berpisahnya Juventus dengan Allegri dianggap tidak mengejutkan. Meskipun cukup sukses di pentas domestik, Allegri tetap dinilai gagal. Selain itu, kontrak Allegri di Juventus juga habis akhir musim ini.

Kegagalan Juventus di Liga Champions jadi alasan kuat Juventus tidak lagi memperpanjang kerja sama dengan Allegri. Karena itu, untuk pelatih baru kelak, Juventus mencari sosok yang bisa memberi prestasi di Eropa.

Dikutip dari Tuttomercato, pelatih baru yang jadi impian Juventus adalah Josep Guardiola. Sebab, Guardiola punya jejak karir yang bagus bersama dengan tim yang dilatihnya.

Guardiola memang belum memberikan gelar juara Liga Champions untuk Manchester City, begitu juga saat menjadi pelatih Bayern Munchen. Namun, Guardiola sudah pernah meraihnya saat masih membesut Barcelona.

Pelatih asal Spanyol itu juga memiliki filosofi permainan yang atraktif. Pada sisi ini, Juventus menilai bahwa Guardiola adalah sosok yang tepat untuk bisa meningkatkan daya tarik klub secara teknis.

Kabar ketertarikan Juventus pada Josep Guardiola rupanya mendapat sambutan baik dari para pemain. Salah satu pemain yang berpengaruh di skuat Juventus, Cristiano Ronaldo, disebut mendukung penunjukkan Guardiola jadi pelatih baru.

Ronaldo meyakini bahwa Guardiola adalah sosok yang tepat untuk memimpin proyek besar yang disusun oleh Juventus. Dengan pengalamannya, Ronaldo merasa bahwa Guardiola bisa membawa Si Nyonya Tua meraih kejayaan di Eropa.

Rezim Allegri di Juventus bukan tanpa catatan positif. Mantan pelatih AC Milan mampu melanjutkan dominasi Juventus di Serie A. Bersama Allegri, Juve meraih lima gelar scudetto dan empat Coppa Italia.
Blog, Updated at: 9:30:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN