judi online

Kegagalan Manchester United Bukan Kesalahan Mourinho dan Solskjaer

Written By Gusion on Tuesday, May 14, 2019 | 3:30:00 PM


Bolaklik - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood mengklaim bahwa kegagalan Manchester United musim ini bukanlah kesalahan Ole Gunnar Solskjaer. Dia percaya kualitas Solskjaer tidak bisa dinilai hanya dari kegagalan musim ini.

Solskjaer datang sebagai penyelamat MU. Dia menggantikan Jose Mourinho beberapa bulan lalu dan sudah melakukan tugasnya cukup baik. Sayangnya, jelang akhir musim, MU kembali merosot dan kualitas Solskjaer kembali dipertanyakan.

Musim sudah berakhir dan MU gagal menembus empat besar. Mereka harus puas dengan Liga Europa musim depan. Tak perlu waktu lama, kegagalan ini mengembuskan kabar bahwa posisi Solksjaer sudah tidak aman.

Biar begitu, Sherwood percaya memecat Solskjaer bukanlah solusi. Ada masalah yang lebih besar pada MU yang sekarang.

Ketika Solskjaer menerima MU dari Jose Mourinho di bulan Desember 2018 lalu, dia mampu memimpin Setan Merah memetik 14 kemenangan dalam 19 laga untuk meyakinkan klub memberinya jabatan permanen. Biar begitu, setelahnya MU hanya memetik 2 kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

"Solskjaer memulai perannya di klub dengan sangat baik dan tidak terhindarkan dia akan terpeleset sebab para pemainnya memang tidak cukup baik. Dia pelatih yang yang sangat baik dan punya hak untuk mendapatkan kesempatan itu," tutur Sherwood kepada Express.

"Dia telah membuktikan kualitasnya dengan 12 laga tak terkalahkan yang dia raih bersama pemain-pemain yang pertama kali dia dapatkan."

"Jose Mourinho, yang mungkin adalah pelatih paling komplet sepanjang masa, dia tidak bisa memaksimalkan mereka. Namun, Solskjaer berhasil melakukannya, jadi dia layak dipuji karena itu," lanjut dia.

Sherwood yakin MU tidak akan ceroboh memecat Solskjaer begitu saja. Kegagalan Mourinho dan kegagalan Solskjaer mengindikasikan satu hal: bahwa bukan pelatih yang salah, hanya skuat MU yang belum cukup bagus.

"Sederhana, pemain-pemain mereka memang tidak cukup bagus. Solskjaer harus merombak klub sepak bola tersebut dan mendatangkan pemain-pemain yang mau bermain untuk dia."

"Sangat sulit untuk menilai pelatih hanya didasarkan pada trofi yang telah mereka raih sebab anda juga harus melihat modal [pemain] yang bisa mereka gunakan," tutupnya.

Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan dukungan penuh untuk mendatangkan pemain-pemain top musim depan. Sayangnya, dalam beberapa musim terakhir Manchester United sedikit pelit mendukung pelatih.
Blog, Updated at: 3:30:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN