judi online

Wah! Sir Alex Ferguson Ternyata Pernah Jadi 'Tukang Cukur' David Beckham

Written By Gusion on Friday, May 17, 2019 | 10:27:00 AM


Bolaklik - Legenda Manchester United, David Beckham dikenal sebagai salah satu pesepak bola paling trendi pada masanya. Dia disebut sebagai salah satu pesepak bola paling tampan dengan gaya rambut yang selalu membentuk tren baru.

Betapa tidak, saat masih bersama MU, pesona Beckham bahkan hampir menyamai nama besar klub. Dia populer di kalangan pria karena gaya bermain flamboyan dan tendangan bebas luar biasa, juga populer di kalangan wanita karena ketampanannya.

Beckham semakin populer karena gaya rambutnya yang sering bergonta-ganti. Dia pernah berambut gondrong pirang, pernah berambut mohawk, buzz cut, rambut panjang dengan head band, cornrows, dikucir, shaggy, dan beberapa gaya lain.

Jujur saja, pasti banyak pecinta sepak bola yang dahulu pernah meniru gaya rambut Beckham ini, juga di Indonesia. "Mau potong rambut seperti Beckham!", mungkin seperti itulah niatan mereka dahulu, juga anda Bolaneters!

Di balik gaya rambut yang bergonta-ganti itu, ternyata Beckham pernah menuruti permintaan khusus dari sang pelatih, Sir Alex Ferguson.

Beckham mengenang kembali gaya rambutnya beberapa tahun lalu, mohawk yang dia sembunyikan di balik beanie hat (kerpus) jelang laga melawan Chelsea pada ajang Community Shield, awal musim 2000/01.

Saat itu, Bechkam tampak tengil karena gaya rambut mohawk yang seakan-akan melambangkan pemberontakan. Ferguson tidak menyukai itu dan memaksa Beckham mencukurnya.

"Saya memasuki ruang ganti dan dia [Ferguson] tidak melihatnya karena saya bahkan terlalu takut untuk memberitahu dia. Saya mendatangi sesi latihan sehari sebelumnya dengan mengenakan beanie, berlatih dengan memakai beanie, pulang, berjalan di hotal, selalu mengenakan beanie. Makan malam dengan beanie, makan pagi, di dalam bus ke stadion, selalu memakai beanie," ujar Beckham kepada Otro via Sky Sports.

"Lalu ketika saya sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan, saya melepaskan beanie itu, dan dia berkata: 'pergi dan cukur rambut anda'. Saya tertawa dan dia menjawab 'tidak, saya serius. Pergi cukur rambut anda'."

"Jadi saya harus mencari pemangas rambut dan memangkas rambut saya di Wembley Stadium. Perintah pelatih selalu mutlak."

Pada akhirnya, gaya rambut gundul pun tak mengurangi pesona Beckham. Dia tetap tampil sama baiknya di lapangan, dan tetap jadi idola banyak fans. Tendangan bebas Beckham tetap tak berubah.

Beckham akhirnya bisa bangga memilih gaya rambut mohawk di akhir musim tersebut ketika dia pergi ke timnas Inggris. Di sana tidak ada Ferguson yang bisa memaksa dia untuk mencukur rambut, mohawk Beckham tetap dilihat dunia.

Bagaimanapun, cerita Beckham itu menjelaskan betapa tegasnya Ferguson pada masanya. Saat itu tidak ada pemain yang berani membangkang pelatih, berbeda jauh dengan kondisi sekarang di mana pemain-pemain mulai berulah di depan media.
Blog, Updated at: 10:27:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

KLASEMEN